Santunan Kepada Anak Asuh IKMT TIP TOP Rawamangun

Santunan Kepada Anak Asuh IKMT TIP TOP Rawamangun


23 Aug 2016

Surono yang akrab dipanggil pak rono oleh anak asuhnya. Dia seorang pemecah batu disamping toko bagunan di daerah cipinang. Pertemuan dengan pak rono sapaannya tidak disengaja sewaktu mencari anak asuh yang akan dikelola oleh IKMT (Ikatan Keluarga Muslim TIP TOP). Pak rono menyambut baik kedatangan kami dan kami diajaknya kerumahnya untuk bersilaturahmi, dari sini lah kami mengetahui kehidupan pak rono dari pengalaman hidup yang diceritakan olehnya. Dapat dilihat pada gambar Pak Rono yang mengenakan kemeja putih yang menemani kami berkunjung ke rumah salah satu anak asuh. Pak rono sendiri memiliki sedikit masalah dengan penglihatannya tapi dia masih ingat dengan tepat lokasi rumah-rumah anak asuh yang diurusnya.

Selama bercerita tentang kehidupan yang diajalaninya selama ini, pak rono menjual batu yang dipecahkan kepada siapa saja yang mau membelinya.  Insya Allah ada saja yang membeli batu yang sudah dipecahkan olehnya. Pak rono bercerita bahwa dia mempunyai anak asuh yang dari berbagai macam keluarga seperti anak yang tidak ada ayah atau ibu. Pak rono sendiri memiliki kurang lebih 30 anak asuh, kemudian kami meminta 8 orang anak asuh untuk kami asuh. 

kegiatan santunan ini diberikan per 3 bulan sekali yang mana dapat meringkan beban keluarga anak asuh. Pak Rono menyambut dengan baik niatan kami untuk kegiatan santunan ini. Diakhir kunjungan kami pak rono berpesan Allah mempunyai caranya tersendiri untuk memberi rezeki kepada umatnya, jadi jangan lah takut rezekimu bertukar. (Putra/CSR TIP TOP)


Artikel Terkait