Tip Top Berbagi

Tip Top Berbagi


23 Mar 2016

Wartakesehatan.com – Kebutuhan darah semakin hari  meningkat terutama di musim penghujan dimana pasien demam berdarah maupun penyakit lain yang sangat membutuhkan darah. Sedangkan Palang Merah Indonesia(PMI) berupaya agar pendistibusian  maupun stok darah aman dan terkendali diperlukan adanya kerjasama  yang baik kepada semua pihak. Melihat peluang yang ada PT. TIP TOP , Pasar Swalayan & Dept.Store (Supermarket) yang berpusat di Rawamangun Jakarta Timur melalui cabangnya Tip Top Swalayan Pondok Gede - Bekasi,  menggelar program CSR (Corporate Social Responsibility )   bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi mengadakan donor darah bagi pengunjung maupun masyarakat di sekitarnya, Sabtu(13/02/2016).

Dalam acara sosial yang bertajuk belanja sambil beribadah, Wartakesehatan.com mendapatkan  penjelasan dari Store Manager Tip Top Swalayan Pondok Gede, H. Dede Syarifudin, SE berkata “ Tip Top selain menyediakan  kebutuhan konsumen yang bernuansa Islami dan tidak semata mementingkan bisnis melainkan kepedulian sosial terhadap orang yang membutuhkan “. Sambungnya Tip Top Pondok Gede memfasilitasi tempat yang luas, nyaman bagi pendonor di lantai dua ruang serbaguna .  Bagi pendonor  yang bermasalah dengan jarak dan waktu telah kita atasi terutama pendonor yang tinggal disekitar usaha kami serta animo masyarakat yang tinggi dalam kegiatan ini. Sejak berdiri tahun 2007, CSR Donor Darah dilakukan rutin dan teragendakan dengan mekanisme dan persyaratan PMI diadakan setiap tiga bulan sekali dan sudah berjalan empat tahun lebih bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi, jelasnya.

Berkaitan dengan kerjasama dengan distributor dalam program sosial kemanusian ini, H. Dede berujar “kami menerima kerjasama, tetapi tidak ada paksaan dan tidak dibebankan biaya, kami pun pernah bekerjasama dengan distributor produk suplemen” lanjutnya untuk pelayanan dan service bagi pendonor  sudah kami atasi bersama dengan PMI Kota Bekasi, terangnya.

Pesan pendonor sehubungan dengan  aksi sosial ini, Migdan (Karyawan) berkata”  Respon positif, Karena tempat belanja ini yang bernuansa  Islami dan ada kegiatan yang peduli kesesama, sehingga perlu diadakan rutin dan dipertahankan disamping donor darah dapat menjaga kesehatan pribadi dan dapat membantu orang yang sedang memerlukan darah, katanya. Informasi agar diperluas melalui media on line,harapnya.

Dari data yang diperoleh terdaftar 121 orang , ditolak tidak memenuhi syarat 39 orang , terlambat /waktunya habis ada 7 orang  sehingga yang diterima ada 75 orang /pendonor. (Ibrahim/wartakesehatan.com).


Artikel Terkait