DONASI PEMBANGUNAN SEKOLAH ENGLISH GOES TO KAMPUNG DI SUMBA

DONASI PEMBANGUNAN SEKOLAH ENGLISH GOES TO KAMPUNG DI SUMBA


02 Mar 2022

Assalamualaikum Wr. Wb.


Di bulan Desember 2021 lalu, CSR TIP TOP Supermarket berkesempatan datang mengunjungi anak-anak Indonesia Timur di wilayah Sumba yang seringkali tidak dapat pergi ke sekolah karena jarak atau karena tuntutan hidup sehari-hari yang tidak memungkinkan mereka memiliki waktu atau keleluasaan untuk bersekolah. Dan Alhamdulillah, tim CSR Tip Top yang diwakili langsung oleh Board of Director, Bapak Irawan Atmosudiro dan Ibu Renitta Rusman dapat turut serta mengajar anak-anak dibawah asuhan Yayasan English Goes to Kampung.


English Goes to Kampung (EGK) adalah yayasan independent yang didirikan atas insiatif seorang guru bahasa Inggris dan aktivis asal Sumba Roswita Asti Kulla, yang termotivasi membangkitkan dan memajukan generasi Sumba secara menyuluruh dalam bidang pendidikan serta pengembangan pontensi lokal dengan mengajarkan dasar-dasar bahasa Inggris dan keterampilan hidup kepada anak-anak di pesisir dan pedesaan, daerah di sekitar rumahnya dan memperluas area mengajar ke berbagai kampung di Sumba.

English Goes to Kampung (EGK) bergerak sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak, khususnya di pedesaan, yang belum sempat mendapat pendidikan formal melalui pembelajaran Bahasa Inggris, pendidikan moral, mental dan karakter. Saat ini EGK telah menjangkau lebih dari 1000 anak di sepanjang pesisir dan pedalaman Sumba dengan 80 relawan yang mengorganisir segala kegiatannya. Pada kesempatan tersebut, TIP TOP Supermarket juga turut serta mendonasikan sejumlah uang untuk membantu pembangunan sekolah English Goes to Kampung, agar anak-anak di Sumba bisa menikmati pendidikan layak, nyaman dan aman.


Semoga melalui program ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan anak-anak di Sumba dan menjadi manfaat serta keberkahan bagi semua yang terlibat didalamnya. Semoga Allah SWT melipatgandakan pahala dan rezeki kita semua. Aamiin YRA.